Rabu, Maret 04, 2009

Libas Terus...

Arsenal belum habis! Buktinya, bertandang ke The Hawthorns, Rabu (4/3), kandang West Bromwich Albion, skuad Young Guns besutan Om Arsene Wenger ini menang telak (baca : dilibas apa dilindas, terserah lah … ) 3-1. Dua gol Nicklas Bendtner dan satu gol Kolo Toure membuat The Gunners menuai tiga poin penuh. Kemenangan ini menjadi bukti jika ambisi klub London Utara untuk menembus empat besar Liga Primer hingga akhir musim ini, masih tetap menyala.
Yang masih ditunggu-tunggu dalam pertandingan ini, selain adanya gol dari para penyerang Arsenal, yang selama ini dibilang mandul, adalah kontribusi Andrei Arshavin dalam membantu Arsenal, minimal finis di akhir musim masuk kelompok elit The Big Four, supaya bisa berlaga di Champions League Eropa. Meskipun tidak mencetak gol dalam pertandingan ini, setidaknya Andrei Arshavin memberikan asis melalui tendangan bebasnya, dapat dimaksimalkan oleh Kolo Toure untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1.
Patut diacungi jempol juga, peran dari Nicklas Bendtner, penyerang asal Denmark ini, mulai menunjukkan kelasnya sebagai striker handal Arsenal dan patut diperhitugkan oleh Om Arsene Wenger untuk menjadi starter lining up dalam setiap laga Arsenal, mengingat Emanuel Adebayor, Eduardo da Silva masih diselimuti cedera dan Mas Robin van Persie yang belum berteman dengan Mba Dewi Fortuna.
Dengan hasil kemenangan ini, Arsenal masih bercokol di peringkat 5 klasemen sementara Premier League dengan total poin 49 yang masih berselisih 3 poin dengan Aston Villa yang berada di posisi ke-4 tetapi Aston Villa masih mempunyai keunggulan 1 pertandingan disbanding Arsenal. Dan patut diwaspadai juga gelagat Everton yang mulai mengincar posisi Arsenal di posisi ke-6 dengan hanya selisih 5 point plus 1 pertandingan.
Dengan hanya menyisakan 10 pertandingan lagi, mengejar Manchester United rasa-rasanya dapat dikatakan mustahil, walaupun masih ada kemungkinan, tetapi hanya keajaiban saja yang bisa menghadang MU untuk menjuarai alias mempertahankan EPL musim 2008/2009 ini. Target realistis yang di canangkan manajemen Arsenal hanya masuk posisi 4 besar, piala FA dan tentu saja Champions League yang masih punya kesempatan terbuka lebar. Bagi saya dan penggemar Arsenal lainnya tentu sangat mengharapkan tropi juara dapat diboyong ke Emirates Stadion, Piala FA (terakhir juara tahun 2005) dan Champions League, yang terakhir menjadi Runner Up tahun 2006 setelah dikalahkan Barcelona 2-1.

Ayo Om Wenger, bakar semangat The Young Guns untuk sisa musim ini, bila perlu sebelum pertandingan disetel


Tidak ada komentar:

Posting Komentar