Selasa, Maret 10, 2009

‘Langkahi’ Hull City dulu, baru libas Chelsea

Itu yang patut ditanamkan dalam benak semua punggawa The Gunner dalam mengarungi ganasnya Piala FA. Dalam duel putaran kelima versus "The Clarets" di Emirates Stadium, Minggu (8/3) itu, para punggawa Wenger tampil memikat dari semua lini. Kembalinya Theo Walcott dan Eduardo da Silva membuat rasa percaya diri "Young Gunners" tak terbendung oleh lawan. Sedikitnya ada lima peluang cantik yang dibangun lewat kerja sama apik antarlini, tiga berujung di gawang lawan dan menyudahi pertandingan dengan skor 3-0.
Ketiga gol yang disarangkan semuanya merupakan gol-gol cantik hasil kreasi anak muda The Gunner. Carlos Vela membuka kemenangan setelah mengecoh dua lawan. Gol Eduardo pun lahir dengan tendangan voli dan Emmanuel Eboue memberikan gol ketiga setelah mendapat umpan terobosan. Sedangkan Satu-satunya peluang emas bagi Burnley terjadi lima menit sebelum bubar. Sayang, tandukan Graham Alexander kali ini hanya menerpa mistar kanan dan bola pun keluar.
Hasil ini membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger, semakin yakin bakal meraih kemenangan-kemenangan selanjutnya, tiga gol tanpa balas ke gawang Burnley membuat "The Gunners" yakin bisa mengalahkan AS Roma di Liga Champions yang akan dilangsungkan di Roma Kamis, 12 April dini hari waktu Indonesia.
Dalam babak selanjutnya atau babak Perdelapan Final, Hull City sudah menunggu. Bila sukses melibas Hull City, Arsenal sudah ditunggu Chelsea di Semi Final. Dan bila gemilang ‘membunuh’ Chelsea, di Final sudah ditunggu pemenang antara Everton dan Manchester United. Dan akan sangat prestisius bila di Final Arsenal bertemu dengan musuh bebuyutannya, Manchester United.
Ayo terus melaju, Bravo Arsenal !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar