Rabu, Maret 18, 2009

Hull sudah dilumat, Chelsea menyusul

Tidak salah para pengamat sepakbola memprediksikan Arsenal bakal melaju ke babak semi final Piala FA, gol kontroversial William Gallas di menit-menit akhir pertandingan mampu mengantarkan Arsenal meraih kemenangan 2-1 atas Hull City di Stadion Emirates, Rabu (18/3), sekaligus membawa The Gunners melaju ke semifinal Piala FA. Arsenal tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-13 setelah gelandang veteran Nick Barmby membobol gawang Arsenal yang dikawal Lukasz Fabianski. Tendangan Barmby mengenai pemain Arsenal sebelum akhirnya menembus gawang Fabianski. The Tigers kembali mengancam pada menit ke-24 melalui tendangan bebas Geovanni. Namun, kali ini Fabianksi mampu melakukan tugasnya dengan baik.
Peluang terbesar Arsenal di babak pertama tercipta pada menit ke-41 melalui Andrey Arshavin. Sayang tendangan gelandang tim nasional Rusia tersebut masih bisa diblok pemain lawan, dan hingga jeda babak pertama Arsenal tetap tertinggal 1-0 dari Hull. Di babak kedua pasukan Arsene Wenger semakin gencar melakukan serangan. Sebuah solo run Arshavin pada menit ke-55 hampir berbuah gol penyeimbang Arsenal, tapi sekalilagi lini belakang Hull mampu mengantisipasinya.
Masih di menit yang sama sebuah sundulan Robin van Persie, memanfaatkan sepak pojok Arshavin, hampir membuahkan gol jika saja pemain belakang Hull tidak mampu menyelamatkan bola melewati garis gawang. Gol yang ditunggu-tunggu publik Emirates akhirnya tiba pada menit ke-74. Sebuah umpan Arshavin ke tengah kotak penalti Hull, dapat dimanfaatkan dengan sempurna oleh Van Persie untuk membobol gawang Boaz Myhill dan menyamakan kedudukan.
Sepuluh menit berselang Arsenal mampu mencetak gol kemenangan melalui sundulan Gallas. Sebuah tendangan bebas Samir Nasri mampu disundul striker Nicklas Bendtner bola kemudian mengarah ke Gallas, yang dengan cekatan menyundul bola untuk mencetak gol kemenangan. Sayang, gol Gallas berbau kontroversial, pasalnya sebelum menerima umpan sundulan Bendtner, Gallas telah berada pada posisi offside, namun wasit Mike Riley yang memimpin pertandingan tetap mengesahkan gol tersebut.
Hingga usai, Arsenal tetap memimpin 2-1 dan melaju ke babak semifinal. Pada babak semifinal, Arsenal akan menghadapi Chelsea, yang melaju ke babak semifinal dengan mengalahkan Coventry City 2-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar